Rekomendasi Game Balap Mobil PC Ringan Terbaik !

Game balapan racing mobil PC ringan terbaik saat ini ada berbagai macam pilihan yang dapat dimainkan secara online maupun offline pada komputer  dengan spek rendah sekalipun (laptop kentang).

Dengan semakin tingginya minat gamers yang ada membuat banyak pengembang game terus berkarya dalam membuat game balap mobil di semua platform termasuk untuk pengguna windows, android maupun ios.

Meski demikian banyak gamers yang memilih untuk memainkan game balapan tersebut lewat PC karena dirasa memiliki grafis yang mampu memanjakan mata. Selain itu fitur game balap mobil PC juga lebih kaya akan fitur sehingga membuat mereka lebih tertantang untuk menyelesaikan permainan yang ada.

Nah, berikut ini adalah rekomendasi beberapa game balap mobil pc terbaik dan terbaru lyang wajib di install engkap dengan link download yang bisa kalian unduh dengan mudah. Apa saja itu? Langsung saja kita lihat daftarnya.

1. Assetto Corsa Competizione

Game balap mobil Assetto Corsa Competizione

Assetto Corsa Competizione adalah game racing mobil PC terbaru yang awal dirilis tahun 2019 silam. Game ini sangat cocok untuk Anda yang tertarik balapan mobil dengan endurance race. Bahkan untuk fitur dan koleksi mobil yang lebih lengkap adapula yang versi berbayar dengan harga yang sangat murah.

Assetto Corsa Competizione ini merupakan game balapan mobil yang lebih mengedepankan siapa yang lebih kuat berpacu dalam lintasan sirkuit sampai garis akhir. Ditambah dengan lisensi resmi dari Blancpain World Endurance membuatnya bisa disandingkan dengan game-game balapan bergengsi lainnya.

2. TrackMania 2: Canyon

Game balapan mobil pc

Game TrackMania 2: Canyon adalah permainan balapan mobil ringan untuk PC yang dikembangkan oleh Nadeo dan telah dirilis sejak 2011 serta mendukung di banyak platform Windows seperti OS Windows XP, Vista, 7/8 dan 10. Adapun spesifikasi minimal yang dibutuhkan hanya CPU Speed 1.5 GHz, RAM 1 GB dan Kartu Grafis 256 Mb/ Intel HD 2000/ Nvidia ION/ AMD HD 6310.

Namun jangan salah, TrackMania 2 ini tidak akan membuat bosan bagi siapa saja yang memainkannya karena ada banyak sekali pilihan race atau lintasan dan bisa memilih dalam berbagai mode permainan seperti cooperative dan championship.

Sebenarnya game ini hampir mirip dengan game Nascar Rumble, akan tetapi dari segi grafis tentu TrackMania 2: Canyon ini jauh lebih bisa diandalkan.

3. Need For Speed: Hot Pursuit

Game Balap Mobil Need For Speed Hot Pursuit

Need For Speed: Hot Pursuit adalah game racing mobil PC ringan yang bisa menjadi pilihan dan tentunya bisa di unduh secara gratis maupun versi berbayar. Game ini merupakan besutan dari developer Criterion Games dan dirilis pertama kali pada tahun 2010 untuk berbagai macam System Operasi.

Pada game Need for Speed: Hot Pursuit ini, seorang games bisa memilih player untuk menjadi pembalap atau bisa juga berperan sebagai polisi. Model permainan yang dihadirkan dalam game ini adalah free drive dimana pemain bisa berkendara secara bebas untuk menjelajahi semua area dalam menyelesaikan misi.

Game ini bisa dibilang sangat menarik karena tersedia berbagai macam mode diantaranya seperti untuk model player dapat memilih antara Hot Pursuit (Racer), Race, Time Trial, Gauntlet dan Due. Sementara untuk peran polisi dalam memilih mode Hot Pursuit (Police), Rapid Response dan Interceptor.

4. GRID Autosport

Game Balap Mobil PC Ringan Offline

GRID Autosport adalah salah satu game balapan rally mobil PC besutan Codemaster yang sangat seru untuk dimainkan secara offline. Game ini masih termasuk dalam TOCA series yang bisa dimainkan hampir disemua platform seperti Linux, MacOS, Windows, Android, PS/3 maupun Nintendo Switch.

Meskipun telah dirilis sejak tahun 2014 silam, namun peminatnya tidak memudar berkat adanya perkembangan versi yang bisa dimainkan secara single-player maupun multi-player. Jadi game ini akan merekam jejak karir balap pemain dari awal kompetisi sampai ke tingkat kesulitan balap yang tinggi.

Game yang sudah sangat familiar ini disebut-sebut sebagai kuda hitam yang bisa menyaingi para kompetitornya seperti Asphalt dan Forza.

5. F1 2019

Game Balap Mobil F1 2019

F1 2019 adalah permainan balap mobil besutan Codemaster yang sempat membuat heboh dunia gamers karena mampu menghadirkan suasana dan racing mirip seperti balapan aslinya Formula-1. Sejak awal kemunculannya ribuan gamers rela membeli lisensi resmi game F1 2019 untuk dapat menghadirkan pengalaman bermain senyata mungking.

Namun sayangnya untuk bisa memainkan game balap  mobil F1 ini dibutuhkan spek PC yang cukup tinggi, minimal harus System Operasi (64-bit) dan Processor Intel Core i3 dengan dukungan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 640 atau AMD HD 7750. Belum lagi setidaknya harus ada kapasitas penyimpanan 80 GB dan tambahan RAM 8 GB. Spek yang demikian ini tentu akan menjadi PR tersendiri bagi mereka yang hanya memiliki komputer kentang.

6. Forza Motorsport 7

Game Balap Mobil PC RAM 2 GB

Forza Motorsport adalah game balap mobil terbaru yang menghadirkan tampilan grafis luar biasa dan disebut-sebut sebagai kuda hitam di masa akan datang. Pasalnya game ini telah mendapatkan penghargaan game balap terbaik di tahun 2017 berkat suguhan fitur, lintasan, atmosphere dan beragam kendaraan balap hampir mirip seperti aslinya.

Bagi Anda yang tertarik ingin memainkan game yang satu ini sepertinya harus menyiapkan spesifikasi lebih termasuk Hardisk, RAM dan Kartu Grafis demi mendapatkan performa yang di inginkan.

7. Burnout Paradise

Game Balap Mobil Burnout Paradise

Burnout Paradise adalah jenis game balap mobil terbaik yang banyak digemari karena merupakan surganya para pencinta game penghancur balapan di race yang seru. Untuk memenangkan permainan ini, Anda harus memaksimalkan kecepatan dan menghancurkan mobil lawan yang mencoba menghalangi jalur di depan.

Adapun game ini pertama dirilis tahun 2008 dan dikembangkan oleh beberapa developer untuk dapat dimainkan di OS Windows XP/Vista/7/8/10 (64 bit).

Selain itu hanya dengan berbekal processor intel premium 4 (2.8 GHz) dan RAM 2 GB Anda sudah bisa memainkan game balap mobil Burnout Paradise dengan lancar. Namun apabila ingin mendapatkan gambar yang lebih tajam, sangat disarankan memiliki tamahan kartu grafis Nvidia GeForce 6600+ / ATI Radeon X1300+ dengan kapasitas penyimpanan yang memadai.

8. Driver: San Francisco

Game Balap Mobil PC Gratis

Driver: San Francisco (DRVSF) adalah jenis game balap mobil open world untuk PC yang telah di rilis sejak 01 September 2011 dan dikemas dalam konsep yang unik. Game ini menghadirkan suguhan plot cerita dunia kriminal  dimana para pemain akan beradu kecepatan dalam berkendara dengan penuh aksi dan tantangan.

Game yang dikembangkan oleh Ubisoft dan Refelctions ini mengusung suasana kota San Fransisco. Adapun dalam permainan DRFVS ini Anda akan di perkenalkan pada dua peran utama yakni John Tanner sebagai seorang polisi dan Charles Jericho sebagai mafia criminal.

Untuk spesifikasi PC yang dibutuhkan agar bisa memainkan game ini yaitu :

  • OS: Windows XP (32/64 bit), Windows Vista (32/64 bit), Windows 7 (32/64 bit)
  • Processor: Intel Pentium D 3.0 GHz or AMD Athlon64 X2 4400+ 2.2 GHz
  • Memory: 1 GB RAM
  • Graphics: 256 MB DirectX–compliant, Shader 4.0 enabled video card
  • Storage: 5 GB available space

9. DiRT Rally 2.0

Game Balap Mobil DiRT Rally 2.0

DiRT Rally 2.0 adalah game balap mobil terbaik besutan Codemaster yang telah di rilis pada tahun 2015 dengan mengusung konsep event kompetisi dalam berbagai medan. Game ini dapat dimainkan secara single-player maupun multiple-player dan menawarkan berbagai macam jenis pilihan mobil yang sangat bervariasi.

Untuk versi PC dan Laptop, turut dilengkapi dengan Steam Workshop yang sangat menguntukan dalam balapan. Nah, bagi Anda yang tertarik pada  game Dirt Rally 2.0 ini bisa mengunduhnya secara gratis dengan spesifikasi seperti berikut :

  • Sistem Operasi Windows 10
  • CPU Intel Core i3-2130 or AMD FX430
  • RAM 8 GB
  • Penyimpanan 50 GB

10. Forza Horizon 4

Game Balap Mobil PC Ringan RAM 4 GB

Forza Horizon adalah game balapan yang sangat menonjolkan kualitas permainan daripada tampilan grafisnya. Tidak heran jika game ini banyak menyedot perhatian gamers yang menyukai skill teknis daripada visual grafis itu sendiri.

Game Forza Horizon ini perama di rilis tahun 2018 dengan berbagai macam pilihan karakter pemain, mobil, lintasan maupun musim. Jadi skill Anda tentu akan sangat tertantang untuk menaklukkan race di segala kondisi.

Adapun game ini bisa di unduh secara gratis dengan spesifikasi PC minimal yaitu Intel Core i3-4170 3GHz, Harddisk 55 GB, RAM 8 GB, OS Windows 10 (64-bit) dan tambahan kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 650TI / AMD Radeon R7 250x.

11. The Crew: Wild

Game Balap Mobil The Crew Wild

The Crew: Wild adalah game racing yang sempet dikatakan mirip seperti GTA versi balapnya karena memiliki dunia yang sangat luas dan mengadopsi peta Amerika Serikat sebagai area permainannya.

Selain dapat melakukan penjelajahan antar kota dengan mobil, Anda juga bisa melakukan modifikasi kendaraanmu semenarik mungkin dengan membeli item yang tersedia. Dengan begitu mobil yang awal mulanya masih standart bisa menjadi mobil balap yang liar di lintasan.

12. Mad Max

Game Balap Mobil PC Ringan Ukuran Kecil

Mad Max adalah salah satu game balap mobil yang di adopsi dari film Mad Max dan mendapat respon positif dari para pencinta games. Meski di rilis hampi bersamaan, tapi antara film dan game ini sama sekali tidak mempunyai keterikatan alur cerita.

Anda akan di ajak bermain game balap mobil di dunia yang sudah kacau balau dan berperan sebagai Max, lalu di tuntut untuk tetap bisa bertahan hidup dengan memacu kecepatan agar terhindar dari musuh.

Grafis yang ditampilkan game Mad Max ini juga mendapatkan pujian banyak orang karena sangat tajam dan detail, namun beruntungnya tidak memerlukan PC atau komputer dengan spesifikasi tinggi untuk bisa memainkannya.

Adapun spesifikasi yang diperlukan yaitu OS Windows (64-bit), Processor Intel Core i5, RAM 6 GB dan Harddisk 32 GB. Keseluruhan ini akan semakin baik jika ditunjang dengan adanya tambahan kartu grafis seperti NVIDIA GeForce.

13. Project CARS 2

Game Balap Mobil Project CARS 2

Project CARS 2 adalah game yang menuntut para pemainnya untuk terus focus agar bisa memenangkan race yang ada. Adapun para pemain juga dapat memodif mobilnya dengan berbagai macam item untuk membuatnya lebih bisa melaju dengan kecepatan tinggi.

Project Cars 2 bisa dimainkan secara online maupun offline dengan suguhan visualisasi grafis yang sangat detail seperti lingkungan yang dinamis, rintik jhujan sampai pantulan cahaya dari kaca mobil. Selain itu Anda juga bisa memilih race yang tampak nyata dari berbagai macam negara di dunia.

Untuk spesifikasinya hanya memerlukan operating system windows 7/10, dengan RAM 8 GB, Processor 3.5 GHz Intel Core i5 dan penyimpanan minimal 50 GB. Dan yang paling penting adalah game racing ini bisa di download secara gratis.

14. Need For Speed Most Wanted

Game Balap Mobil PC Spek Rendah

Need For Speed Most Wanted adalah salah satu game balap mobil yang cukup lama namun masih digandrungi oleh para gamers penyuka balapan liar. Game ini pertama kali dimain di PS 2 pada tahun 2005 dan mendapatkan pembaharuan pada tahun 2012 yang disambut antusias dan respon positif bagi penggemarnya.

Sampai saat ini Need for Speed Most Wanted telah lebih di unduh 8 juta kali mengingat game ini bisa di mainkan pada PC atau komputer dengan spesifikasi yang rendah sekalipun.

15. Need For Speed Underground 2

Need For Speed Underground 2

Need For Speed Underground adalah game yang patut dipertimbangkan oleh para pencinta balapan mobil di lintasan. Dengan game balap ini Anda bisa mengeksplor lintasan perkotaan dengan kendaraan yang bisa dimodifikasi dengan item-item yang tersedia.

Game yang dapat dimainkan secara offline ini tidak memerlukan spek PC yang tinggi, Anda hanya perlu memiliki spek minimum processor intel Pentium III, RAM 2 GB dan penyimpanan 2 GB. Oleh karena itu game ini sangat cocok disebut sebagai game balapan mobil PC ringan terbaik sepanjang masa.

16. Asphalt 9: Legends

Game Balap Mobil PC Terbaru

Asphalt 9: Legends adalah game balap mobil yang termasuk dalam Asphalt Series dan dikembangkan oleh Gameloft Barcelona yang dirilis sejak tahun 2018. Game ini merupakan penerus dari Asphalt 8 dan telah mendukung di banyak platform seperti Windows, MacOS, Nintendo Switch, iOS dan Android.

Game Asphalt 9 ini bisa di mainkan pada PC dengan spek CPU Intel Core i3 3.3 GHz dan RAM 4 GB. Selain itu Anda bisa mengunduhnya secara gratis dan memainkannya secara offline.

17. Shift 2 Unleashed

Shift 2 Unleashed

Shift 2 Unleashed adalah game yang di rilis oleh Electronic Arts tahun 2011 dan dikembangkan oleh Slight Mad Studios yang masih satu series dengan Need For Speed. Meskipun terbilang cukup sederhana, namun tidak mengurangi keseruan balap mobil yang ada.

Dalam permainan Shift 2 Unleashed ini menghadirkan 140 pilihan kendaraan dan ditunjang dengan pilihan 30 lintasan yang menantang dan berbeda-beda.

Tapi Anda jangan khawatir karena untuk memainkan game ini hanya diperlukan spek minimal windows XP, Vista, Windows 7 dengan CPU Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan 7 GB saja. Bagaimana? Cukup ringan bukan!


Itulah daftar rekomendasi game balap mobil ringan untuk PC terbaru yang bisa Anda unduh secara gratis ukuran kecil dan bisa dimainkan baik online maupun offline. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi untuk memilih game racing terbaik versi kamu.

Leave a Comment