5 Cara Memakai Foundation Wardah Agar Tahan Lama Untuk Pemula

Dalam dunia make up, anda pasti mengetahui salah satu komponen kosmetik yang penting untuk riasan yakni berupa foundation. Foundation yang memiliki tekstur cair ini umumnya berwarna yang hampir seperti warna kulit. Hanya saja penggunaannya bisa untuk base make up.

Foundation ini memiliki pilihan warna yang dapat anda pilih sesuai dengan warna kulit anda. Salah satu rekomendasi produk foundation yang popular adalah dari Wardah. Wardah adalah brand skincare dan kosmetik asli Indonesia yang sudah memiliki banyak produk perawatan wajah hingga tubuh.

Cara Memakai Foundation Wardah Untuk Pemula

Namun bagi anda yang masih pemula dalam mempelajari cara make up yang benar, pasti akan bertanya-tanya bagaimana cara memakai foundation Wardah agar hasilnya bagus. Untuk mengetahuinya, simak pembahasannya sebagai berikut ini.

1. Siapkan Wajah dalam Keadaan Bersih

Sebelum anda mengaplikasikan foundation Wardah ke wajah anda, pastikan jika wajah anda telah dibersihkan. Pembersihan bukan hanya di basuh dengan air saja, tetapi gunakan facial wash agar kotoran dan debu yang menempel di wajah terangkat.

Jika anda ingin kulit anda tetap terawat dan lebih kenyal, gunakan toner dan serum. Agar hasil bisa lebih maksimal, gunakan produk toner dan serum dari brand Wardah. Hal ini menjadi salah satu rangkaian perawatan kulit wajah dan dapat anda beli dalam satu paket.

2. Mengoleskan Pelembab

Setelah anda membersihkan wajah anda dan mengoleskan dengan toner dan serum, selanjutnya anda perlu menggunakan pelembab. Pelembab berguna untuk melembabkan kulit wajah agar tak terasa kering. Pilih jenis pelembab yang mengandung SPF agar member proteksi lebih.

Wardah juga memiliki produk pelembab andalannya dari berbagai seri. Contohnya ada krim siang Wardah Day Cream untuk kulit kering dan Day Gel untuk kulit berminyak. Oles tipis-tipis pada seluruh permukaan wajah anda secara merata.

3. Memilih Jenis Foundation Wardah

Wardah tak hanya memiliki satu seri kosmetik saja, tetapi banyak. Begitu halnya pada produk foundationnya yang diluncurkan di setiap serinya. Contohnya Wardah Lightening Foundation, Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation, Wardah Exclusive Foundation dan Wardah Colorfit Matte Foundation.

Dari perbedaan setiap produk foundation Wardah tersebut, yang membedakan adalah kandungannya. Seperti teksturnya cair atau padat, tambahan kandungan SPF, daya tahan yang lama, atau waterproof terhadap air atau keringat.

4. Mengoleskan Foundation Tipis-Tipis

Setelah anda memiliki jenis foundation Wardah yang sesuai, aplikasikan pada seluruh wajah anda. Oleskan di titik-titik utama di wajah, meliputi bagian dahi, hidung, pipi, dagu hingga leher. Jangan mengoleskan foundation dalam jumlah yang terlalu banyak tetapi aplikasikan tipis-tipis.

Mengaplikasikan foundation jumlah banyak sekali oles justru akan menghasilkan warna yang terlalu terang dan wajah menjadi terasa berat. Foundation sendiri berperan sebagai base yang mana akan ditimpa lagi dengan produk make up lainnya seperti bedak, blush on, concealer, dan lainnya.

5. Meratakan Ke Seluruh Area Wajah

Setelah anda mengaplikasikan foundation wajah di spot-spot wajah dan mengoleskannya secara tipis-tipis, jangan lupa untuk meratakannya. Proses perataan ini tak hanya bagian pipi atau dahi saja, tetapi hingga ke sela-sela tersempit. Contohnya di lipatan hidung, kelopak mata hingga leher.

Dalam meratakan foundation ini, anda bisa gunakan tangan anda secara langsung atau lebih praktisnya menggunakan bantuan beauty blender. Beauty blender ini terbuat dari spons empuk dengan pori-pori kecil. Gunakan beauty blender secara merata pada seluruh area wajah.

Baca juga : Wardah C-Defense Series Untuk Usia Berapa? Simak Manfaat & Jenisnya

Keunggulan Produk Foundation Wardah

Keunggulan Produk Foundation Wardah

Foundation yang dikeluarkan oleh Wardah ternyata memiliki banyak peminat. Sebagai brand kosmetik ‘Halal’, Wardah telah menebarkan kecantikan kepada para wanita melalui produk kosmetik dan skincarenya. Berikut ini keunggulan dari foundation yang dijual oleh bran Wardah.

1. Mengandung Bahan-Bahan yang Halal

Sudah sejak lama Wardah menjadi produk kosmetik yang popular ke-Halal-annya. Hal ini karena tagline promosinya yaitu ‘Halal’. Bahkan produk Wardah sendiri kebanyakan digunakan oleh wanita muslimah di Indonesia.

Bahan-bahannya terkandung di setiap produknya pun aman dan halal. Wardah bebas dari rumor penggunaan bahan-bahan berbahaya bagi kulit. Karena bahan-bahan kimia berbahaya bisa merugikan maka bukan masuk kategori halal lagi.

2. Sudah Teruji Dermatologi dan Izin BPOM

Seperti penjelasan sebelumnya, bahwasanya produk wardah, termasuk foundationnya mengandung bahan yang aman. Sebelum dirilis dan diedarkan pun, pihak Wardah telah melakukan uji dermatologi secara klinis. Sehingga tingkat keamanannya sangat baik bagi anda.

Seluruh produk Wardah telah mendapatkan izin dari BPOM. Untuk mengeceknya, anda bisa cek nomor izin BPOM Wardah melalui website resmi BPOM di internet. Selain BPOM, wardah juga sudah berlabel halal dari Majelis Ulama Indonesia.

3. Harga Foundation Cukup Terjangkau

Yang paling disukai oleh pecinta produk Wardah dalam memilih foundation Wardah adalah harganya yang cukup terjangkau. Contohnya adalah produk Wardah Lightening Liquid Foundation ukuran 25 ml yang dijual dengan harga 30 ribuan saja.

Hal ini justru berbeda dengan produk foundation dari brand lainnya yang lebih mahal. Bahkan bisa ratusan ribu rupiah, dengan kualitas yang sama saja. Maka dari itu, jika ingin cari produk make up yang terjangkau, pilihlah dari brand Wardah.

4. Sering Merilis Produk dari Seri Teranyar

Wardah setiap waktu selalu berinovasi dalam meluncurkan produk-produk kosmetiknya. Seperti halnya pada produk foundationnya yang tak hanya memiliki satu jenis saja, tetapi beberapa dari seri yang berbeda.

Bahkan untuk setiap foundation dari seri-serinya, memiliki kandungan serta ditujukan bagi jenis kulit yang berbeda. Misalnya foundation padat yang cocok untuk kulit berminyak, sementara foundation cair untuk kulit normal atau kering.


Untuk pemula atau pengguna baru produk foundation wardah, 5 tahapan di atas cara pengaplikasian produk yang baik dan benar memang harus di ikuti agar hasilnya bisa tahan lama dan pastinya dapat memberikan efek pada kulit wajah dengan maksimal.

Leave a Comment