Kumpulan Game Battle Royale PC Ringan Terbaik

Game battle royal untuk PC yang ringan dan tidak berat sebenarnya ada banyak macam jenisnya. Bahkan masih banyak game tersebut yang bisa dimainkan dengan spesifikasi PC dengan RAM 1 GB atau 2 GB baik secara offline maupun online.

Saat ini game battle royal memang tengah diminati oleh kawula muda karena dianggap sangat seru dan menegangkan sehingga bisa memicu adrenalin. Meskipun ada banyak yang versi smartphone namun sepertinya lebih asik dimainkan di PC/Laptop.

Oleh karena itu bagi Anda yang masih bingun ada game apa saja, berikut ini ada rekomendasi game battle royal PC ringan terbaik yang bisa di download secara gratis di internet.

1. Rules of Survival

Game Battle Royale - Rules of Survival

Sebagaimana permainan game battle royale PC ringan pada umumnya, Anda diharuskan untuk menjadi yang terakhir hidup untuk memenangkan permainan. Dalam satu permainan, nantinya ada 300 pemain yang harus Anda kalahkan.

Rules of Survival menjadi permainan yang tepat untuk Anda yang memiliki PC dengan spek menengah kebawah. Hanya dengan laptop atau computer yang memiliki RAM 2 GB, Anda sudah bisa memainkannya. Premis dari permainan ini cukup sederhana, Anda harus mengalahkan musuh sekaligus menyelematkan diri.

Anda bisa memainkan Rules of Survival secara personal ataupun berkelompok, jika ingin bermain secara berkelompok, ada 5 orang yang bisa diajak untuk bergabung. Karena menggunakan konsep daring, pastikan jaringan internet yang dimiliki tetap stabil.

2. Cyber Hunter

Game Battle Royale - Cyber Hunter

Game battle royale lain yang bisa Anda mainkan di PC selanjutnya adalah Cyber Hunter, yang merupakan game daring free to play. Konsep dan premis yang dimiliki juga sederhana, Anda harus menembak pemain lain dan bertahan hidup paling akhir.

Ia memiliki desain yang futuristic, akan mengingatkan Anda dengan game battle royale yang sudah populer sebelumnya, yaitu PUBG. Tidak hanya memiliki control yang mudah dioperasikan, ia juga memiliki daftar senjata yang canggih dan bisa diganti-ganti sesuai kebutuhan pemain.

Jika Anda tertarik untuk memainkan game ini, cukup sediakan perangkat PC dengan penyimpanan luang sebesar 3GB dan RAM 2 GB. Apabila Anda memiliki laptop atau PC dengan RAM diatas 2GB, sebaiknya gunakan perangkat tersebut karena permainan bisa menjadi lebih lancar.

3. PUBG

Game Battle Royale PC - PUBG

Playerunknown’s Battlegrounds (PUBG) adalah permainan battle royale yang sangat populer di Indonesia serta  memiliki banyak keunggulan, diantaranya adalah grafis yang menarik dan gameplay yang mudah untuk dimainkan. Banyak yang mengatakan permainan ini cukup adiktif dan membuat pemainnya suka lupa waktu.

Untuk memainkan game ini, tentunya Anda membutuhkan perangkat yang memilki spesifikasi mumpuni. Karena grafis dan gameplay yang dimiliki cukup kompleks, Anda membutuhkan perangkat dengan RAM minimal 6 GB, sediakan pula penyimpanan kosong sebesar 30 GB untuk bermain.

4. PUBG Lite

Game Battle Royale - PUBG Lite

Jika permaianan PUBG original terlalu besar untuk Anda, Anda bisa menggunakan PUBG Lite dengan ukuran yang lebih kecil. PUBG Lite merupakan game battle royale PC ringan yang tetap bisa Anda mainkan secara gratis. Sebagaimana aplikasi Lite pada umumnya, kualitas yang Anda dapatkan tentu tidak sebaik game PUBG original.

Walaupun kualitasnya sudah diturunkan, kualitas grafisnya tetap menawan untuk laptop dengan spek kentang. Untuk memainkan game ini, Anda hanya membutuhkan laptop atau computer dengan RAM minimal 4 GB dengan penyimpanan kosong sebesar 4 GB. Kini PUBG Lite sudah tersedia dan bisa diunduh di berbagai platform legal yang menyediakannya.

5. Knives Out

Game Battle Royale PC - Knives Out

Permainan ini menyediakan satu sesi 20 menit untuk sekali permainan, jadi jangan sampai kamu sedang sibuk-sibuknya ketika memainkan game ini karena berhenti di tengah jalan membuat kamu kalah. Untuk satu sesi permainan, ada sekitar 100 pemain di arena pertarungan.

Menariknya, Anda tidak akan diberi senjata ketika terjun ke arena pertempuran, Anda harus mencari sendiri senjata yang disebar di berbagai tempat. Selama proses pencarian senjata tersebut, Anda juga harus melindungi diri agar tidak ditembak begitu saja oleh pemain lain.

Keunggulan dari Knives Out adalah pilihan senjata yang disediakan, Anda bisa memilih mana senjata yang mumpuni dan sesuai dengan kebutuhan. Untuk memainkannya, Anda bisa menggunakan laptop kentang dengan RAM 2 GB atau lebih, jangan lupa pastikan tersedia ruang kosong di penyimpanan sebagai memori data.

Lihat juga : Kumpulan Game PC Pake Joystick Ringan Terbaru [Multiplayer]

6. Creative Destruction

Game Battle Royale PC - Creative Destruction

Selanjutnya adalah game Creative Destruction, yang terkenal karena grafis dan gameplay yang memukau. Game ini telah melakukan banyak pembaruan, sehingga pemain bisa dengan mudah beradaptasi jika ia baru bergabung. Landskap yang ada di game ini memiliki kemiripan dengan game Fornite yang sudah populer.

Game battle royale PC ringan ini memiliki 14 senjata dasar yang bisa dipilih oleh pemain, sesuai dengan kebutuhannya. Untuk memenangkan permainan, Anda harus membunuh pemain lain dan menjadi yang terakhir bertahan.  Anda bisa memainkan Creative Destruction hanya dengan perangkat PC yang memiliki RAM 2 GB.

7. Warface

Game Battle Royale PC - Warface

Game Warface namanya memang tidak seterkenal game battle royale untuk PC lainnya, namun ia menawarkan konsep dan gameplay yang segar. Pemain akan turun ke arena dan langsung menuju ke Gurun Mojave untuk bertarung. Di dalam peta gurun tersebut, tersedia sekitar 70 senjata yang bisa digunakan.

Untuk satu sesi permainan, ada sekitar 16 orang pemain yang berada di satu arena, jadi permainan yang ada cukup intens karena jumlah musuh tidak begitu banyak. Untuk memainkan Warface, cukup dengan PC RAM 2 GB dan penyimpanan yang tidak terlalu besar.

8. CS:GO Danger Zone

Game Battle Royale CS GO Danger Zone

Permainan ini sedang naik daun dan wajib dimainkan jika Anda merupakan penggemar game battle royale. CS: GO yang satu ini merupakan game dari seri dengan nama yang sama, namun dengan pembaruan yang lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Sebagaimana permainan battle royale pada umumnya, Anda bisa memainkan game ini secara gratis karena konsep free to play yang disediakan pengembang. Karena itu, pemain dari CS: GO Danger Zone selalu meningkat tiap harinya.

Untuk memainkan game ini, Anda bisa menggunakan PC atau laptop dengan spek menengah kebawah. Ia juga bisa dimainkan di sistem operasi Windows 7, membuatnya lebih ramah pengguna dibandingkan dengan game battle royale pada umumnya.

9. Fornite

Game Battle Royale PC - Fornite

Jika Anda penggemar game battle royale PC ringan, tentu tidak ingin melewatkan Fornite, yang dicintai gamer karena menawarkan banyak keunggulan. Misalnya, ia memiliki grafis yang memikat dan gameplay yang menarik, membuatnya berbeda dengan game battle royale kebanyakan.

Bersama dengan 99 orang pemain lain dalam satu server, Anda harus bertahan hidup sekaligus mengalahkan pemain lain yang ada disana. Untuk memainkan game ini, Anda membutuhkan perangkat desktop dengan RAM minimal 4 GB.

Dirilis pada tahun 2017 oleh Epic Games, ia bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tertarik untuk memainkan game battle royale dengan grafis tingkat HD. Ia sudah tersedia di PC, Xbox One bahkan PS5.

10. Garena Free Fire

Game Battle Royale PC - Garena Free Fire

Garena Free Fire memang bisa dimainkan di HP, namun untuk versi dekstopnya ternyata memberikan jauh lebih banyak keunggulan. Free Fire menyediakan konsep survival battle royale, dimana Anda harus membunuh dan mempertahankan diri sekaligus.

Untuk memainkan game ini, Anda tidak perlu khawatir dengan spek PC yang tinggi, cukup dengan perangkat PC yang memiliki RAM 2 GB. Pastikan pula bahwa jaringan internet yang Anda miliki cukup stabil agar proses bermain bisa dilakukan lebih lancar.

Free Fire sudah termasuk sebagai game battle royale PC ringan yang masuk kategori e-sport. Sehingga ia bisa membuat Anda menjadi atlit e-sport jika ditekuni lebih lanjut.

Lihat juga : Rekomendasi Game Balap Mobil PC Ringan Terbaik !

11. Ring of Elysium

Game Battle Royale PC - Ring of Elysium

Jika game PUBG terlalu berat, ada rekomendasi game battle royal yang lebih ringan yakni Ring Of Elusium. Game ini merupakan besutan dari Tencent yang banyak direkomendasikan para gamers.

Dengan tampilan grafis yang memukau, Ring of Elysium juga tidak kalah dengan game yang lain karena bisa dimainkan pada PC dengan spesifikasi Windows 7 64-bit, Intel Core i3 dengan tambahan grafis NVIDIA GTS 450 serta RAM 4 GB.

Untuk masalah kapasitas dari game ini sendiri tidak sebesar game PUBG. Untuk lebih jelasnya langsung saja download gratis di internet.

12. Z1 Battle Royale

Z1 Battle Royale

Z1 Battle Royale adalah game battle royale yang dikembangkan oleh Daybreak Game Company yang bisa dinikmati di hampir semua platform seperti PC, Xbox One, Playstation 4.

Game ini hadir sejak 2015 dengan tampilan baru yang bisa Anda lihat pada sisi animasinya, senjata yang digunakan, dunia bisa dipilih serta penataan ulang dimana-mana.

Yang tidak kalah menarik adalah terdapat Mode Ranked Pro yang menggunakan sistem penilaian eliminasi (kill) dan bukan lagi pada permainan yang agresif. Hal ini jadi lebih mirip seperti saat sedang kompetisi e-sport.

13. Fortcraft

Fortcraft

FortCraft adalah salah satu game battle royale yang kita rekomendasikan. Meskipun pada mulanya game ini hanya tersedia para perangkat mobile, namun saat ini bisa dinikmati pada layar PC/Laptop Anda. Apabila kalian tertarik, game ini akan menantang Anda untuk membangun sebuah bangunan dengan cara crafting dan bertarung melawan musuh yang ada.

Untuk Anda yang tidak mau repot, maka dalam game ini juga menyediakan opsi membangun infrastruktur sebelum game dimulai. Bagaimana menarik bukan?


Jadi itulah kumpulan rekomendasi game battle royal PC terbaik dan ringan bisa dimainkan di laptop kentang sekalipun. Ada beberapa pilihan game yang bisa dimainkan baik secara online maupun offline. Selamat mencoba!

Leave a Comment