Catatan Wali Kelas di Raport Kurikulum 2013

Catatan wali kelas di raport kurikulum 2013 – Saat pembagian raport hal yang paling di tunggu oleh seluruh siswa adalah informasi kenaikan kelas / kelulusan dan nilai setiap mata pelajaran yang telah dilalui selama pembelajaran di semester tersebut.

Dalam momen pembagian raport atau e-raport seperti sekarang ini biasanya para guru juga akan menuangkan catatan-catatan di setiap raport siswa prihal masukan, ucapan selamat, ataupun motivasi yang sifatnya membangun sehingga siswa yang membaca bisa lebih giat dan tekun dalam belajar terutama dalam kurikulum 2013 (k13).

Kurikulum 2013 (K13) adalah sebuah kurikulum yang terintegrasi dan melibatkan beberapa disiplin ilmu untuk memberikan pengalaman yang luas dan bermakna kepada peserta didik. Maksud dari “Terintegrasi” disini adalah kurikulum yang memadukan kemampuan Konsep, Skill, Tema, Karakter dan Topik, baik dalam bentuk Acrous Several Diciplines, Within Single Diciplines maupun Within and Acrous Learners.

Catatan Wali Kelas

Adapun catatan wali kelas yang saya bagiakan di bawah ini memuat beberapa topic diantaranya adalah untuk siswa berprestasi/bermasalah, untuk kenaikan kelas/kelulusan, untuk pembelajaran daring, tentang kedisiplinan siswa, tentang perudungan dan untuk e-raport siswa Paud, SD, SMP/MTs, SMA/MA/SMK.

  1. Terus tingkatkan cara belajarmu supaya bisa mendapatkan nilai dan prestasi yang lebih baik lagi.
  2. Andi, kamu sudah mampu mengikuti pembelajaran dengan baik, namun teruslah rajin belajar supaya kamu bisa menjadi siswa yang berhasil.
  3. Rajinlah belajar agar kamu bisa sukses dalam meraik harapan dan cita-cita.
  4. Terus tingkatkan motivasi belajarmu supaya bisa menjadi siswa yang berprestasi dan memanggakan orang tua.
  5. Belajar adalah kunci kesuksesan, oleh karena it uterus tingkatkan motivasi belajarmu untuk mengejar masa depanmu yang lebih baik.
  6. Putri, kamu adalah salah satu siswa yang berprestasi. Jadi pertahankan cara belajarmu untuk tetap bisa mendapatkan hasil yang cemerlang.
  7. Rajinlah belajar dan jangan terpengaruh dengan dunia luar yang dapat menurunkan prestasimu, semangat!
  8. Harus tetap rajin belajar dan tingkatkan prestasimu agar lebih baik dari sebelumnya.
  9. Kamu sudah memiliki kemampuan akademis yang bagus, namun untuk non-akademis masih perlu untuk ditingkatkan lagi.
  10. Terus semangat belajar dan patuhi tata tertib yang ada di sekolah.
  11. Rajinlah belajar, jangan mudah psimis dan selalu optimis terutama dalam mengampil keputusan supaya bisa menjadi siswa yang sukses dan berprestasi.
  12. Pertahankan sikap positif yang kamu miliki dan tularkan kepada siswa lain agar mendapatkan manfaat yang lebih luas.
  13. Pertahankan prestasimu, kerja kerasmu dan semangatmu untuk terus menjadi yang terbaik.
  14. Semangan belajar, terus berkarya dan selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa di setiap kegiatan yang kamu lakukan.
  15. Selamat atas prestasi baik yang kamu raih di semester ini, semoga kedepannya kamu tetap bisa mempertahankan dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
  16. Belajarlah dengan sungguh-sungguh untuk bisa mendapatkan prestasi yang lebih baik lagi di semester berikutnya.
  17. Hasan, di semester ini kamu sudah mengalami banyak perubahan terutama dalam pengetahuan akademik. Ibu harap kamu bisa terus mempertahankan dan meningkatkan untuk lebih berprestasi lagi.
  18. Jangan pantang menyerah dan terus tingkatkan prestasi belajarmu untuk menggapai cita-cita.
  19. Sinta, kamu merupakan siswa yang rajin dan baik, teruslah semangat belajar dan patuhi guru serta orang tuamu.
  20. Semangat belajar perlu untuk di tingkatkan lagi supaya mendapatkan prestasi yang lebih baik.
  21. Tingkatkan motivasi belajarmu dan maksimalkan tugas-tugas yang diberikan oleh guru untuk mengasah kemampuanmu.
  22. Jadilah siswa yang patuh terhadap guru dan orang tua, ibu guru sangat menyayangimu!
  23. Di semester ini tingkat kehadiran belajarmu sangat kurang, tingkatkan semangat belajarmu ke sekolah dan jadilah siswa yang membanggakan.
  24. Anton, kamu adalah siswa yang baik, jangan suka berkelahi karena semua guru sangat menyayangimu.
  25. Sikap dan perilakumu di sekolah sudah sangat baik, namun diharapkan tingkat kehadiranmu ke sekolah bisa di tingkatkan lagi.
  26. Rajinlah belajar dan membaca agar prestasimu di sekolah semakin baik lagi.
  27. Kurangi bermain dan terus tingkatkan belajar, karena kesuksesan sudah di depan mata.
  28. Untuk ananda Ilham, sikap, perilaku dan jiwa organisasi sudah sangat baik dan bisa menjadi contoh teman-teman yang lain. Namun kehadiran dalam kelas harus tetap menjadi prioritas.
  29. Tingkatkan motivasi belajar karena prestasi yang baik bisa mengantarkan ananda untuk meraih cita-cita.
  30. Hasan semangat belajarmu sudah bagus, terus tingkatkan prestasi akademikmu untuk menggapai cita-cita yang kamu inginkan.
  31. Selamat atas prestasi terbaik yang kamu raih. Upayakan untuk lebih giat belajar untuk mempertahankan apa yang sudah kamu capai selama ini.
  32. Umar, selamat kamu dinyatakan Naik Kelas. Teruslah semangat dalam belajar dan raih cita-citamu setinggi mungkin.
  33. Ahmad, meskipun kamu belum bisa naik kelas, tapi jangan berkecil hati dan teruslah belajar untuk lebih baik lagi.
  34. Hasan, kamu adalah salah satu siswa yang cerdas dan berprestasi. Jadilah murid teladan yang bisa menjadi contoh teman-temanmu khususnya dalam motivasi belajar.
  35. Anton, jangan suka bolos dan malas belajar. Ubahlah sikapmu dan jadilah siswa yang lebih rajin dan membanggakan.
  36. Kamu sudah bisa mengikuti pelajaran di sekolah dengan baik, semoga di semester berikutnya ini bisa dipertahankan dan bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya.
  37. Mario kamu adalah siswa yang tekun dan rajin. Selamat atas pencapaian yang kamu miliki dan semoga bisa ditularkan ke teman-teman yang lain.
  38. Upayakan untuk lebih aktif lagi dalam mengikuti pembalajaran daring dan semoga di semester selanjutnya kamu bisa semakin rajin dan lulus ujian.
  39. Ahmad, selamat kamu mendapat juara kelas. Terus pertahankan prestasi yang telah kamu raih di semester-semester berikutnya.
  40. Septi jadilah siswa yang terus membanggakan bagi guru dan juga orang tua. Selamat kamu NAIK KELAS.
  41. Kerjakanlah setiap tugas yang diberikan oleh gurumu dan buktikan bahwa kamu mampu menjadi siswa yang patuh, rajin dan berprestasi di semester berikutnya.
  42. Pertahankan prestasi yang kamu dapatkan. Semangatmu dalam belajar selama ini sangat membanggakan para guru dan juga orang tuamu.
  43. Teruslah berkomunikasi dengan para guru dan wali kelasmu, tingkatkan intensitas belajarmu dan kejarlah perubahan yang baik untuk masa depanmu. Saya menghargaimu!
  44. Jangan malu bertanya kepada guru terkait mata pelajaran yang belum dimengerti, juga kerjakan setiap tugas yang diberikan guru untuk mengasah kemampuanmu. Kamu pasti bisa!
  45. Tunjukkan semangat lebih dalam belajar, jaga kesehatanmu dan patuhi orang-orang yang ada disekitarmu.
  46. Jadilah siswa yang berprestasi dan membanggakan, hindari perilaku yang bisa merugikan orang lain dan dirimu sendiri. Ibu sangat menghargaimu!
  47. Hasan, Kamu adalah siswa yang sangat tekun dalam belajar. Jadilah contoh yang baik bagi temanmu dan buat bangga sekolahmu dengan prestasi yang kamu raih.
  48. Selalu berusaha mematuhi tata tertib di sekolah dan guru. Tingkatkan lagi kemampuanmu dalam memanfaatkan waktu dan perbanyak teman yang bisa membuatmu lebih semangat belajar.
  49. Husen kamu adalah siswa yang cerdas dan berprestasi. Nasehat Ibu Cuma satu yaitu jangan mudah terpengaruh dengan orang lain.
  50. Terus asah minat, bakat dan ketrampilanmu. Jangan mudah putus asa dalam mencapai semua mimpi-mimpimu. Ibu bangga dengan dirimu!

Jadi demikianlah beberapa contoh catatan wali kelas untuk pengisian e-raport para siswa dalam kurikulum 2013 (k13) seperti ini. Buatlah catatan yang bisa memotivasi, dan meningkatkan semangat belajar para siswa sehingga mereka bisa lebih berprestasi lagi. Semoga bermanfaat!

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like