21+ Desain Dinding Cafe Kekinian, Minimalis dan Aesthetic [Keren]

Dinding merupakan bagian interior penting dalam sebuah bangunan. Terutama pada sebuah bangunan industrial (pertokoan), dinding merupakan aspek dekorasi terbesar yang wajib mendapatkan perhatian lebih.

Pembahasan kami akan dikhususkan pada desain dinding café kekinian dari beberapa macam material yang dapat wujudkan nuansa dan suasana yang berbeda-beda. Penasaran? Simak bersama di bawah ini!

1. Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Klasik

Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Klasik

Desain pertama akan disandang oleh desain dinding café kekinian dari batu bata merah dengan gaya klasik (paling banyak digunakan).

Bata pembangun dinding utama akan dibiarkan “telanjang” tanpa mendapatkan sentuhan lapisan lain. Menampakkan tubuh merah terang yang dapat dipadukan dengan dekorasi interior apapun.

2. Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Industrial

Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Industrial

Jika mengenakan desain industrial, maka dinding café berbahan bata pada umumnya mendapatkan laburan cat dengan warna “defaultindustrial, yaitu abu-abu (abu-abu terang pada contoh di atas).

Pemilihan dekorasi perabot berdesain minimalis dengan elegan berbaur dalam pewarnaan yang lebih gelap. Menjadikan café ini tampak modern dan kekinian.

3. Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Artistik

Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Artistik

Desain dinding dalam penggunaan batu bata dapat dikreasikan dengan cara yang artistik dan tidak monoton. Dengan dua kombinasi berintonasi sama: kayu dan bata merah, ruangan di atas memancarkan ketegasan yang alami.

Pengunjung café dengan model kekinian ini akan dibawa merasakan nuansa bumi yang damai dan tenang. Oleh sebab itu pula pemilik menambahkan tanaman hias hijau tua yang tampak mencolok dalam bauran warna merah-kecokelatan terang.

4. Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Vintage

Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Bata Vintage

Bagi Anda yang tertarik dengan tema vintage, kami jamin tidak akan rugi jika memerah ide yang tergambar pada contoh ini. Pembangunan nuansa seluruhnya memanfaatkan batu bata merah polos sebagai dinding.

Café akan bertambah kekinian dengan pajangan perabotan vintage kuno yang terdesain dengan mulus dan halus. Bagian plafon sang café mengenakan tulangan kayu sebagai satu dari sekian ide dekorasi.

5. Desain Dinding Cafe Kekinian Tiles Klasik

Desain Dinding Cafe Kekinian Tiles Klasik

Keramik menjadi satu dari sekian desain dinding yang dapat mengubah suasana café menjadi kekinian. Dengan meggunakan keramik berwarna merah hibiscus, ruangan tampak gemerlap manis.

Kelengkapan ruangan dipenuhi oleh perabotan yang berlabur dalam varian warna yang berkontradiksi dengan dinding, seperti kursi hitam dan putih, serta benda-benda pecah dari berwarna blue ocean.

Baca juga : 17+ Desain Kios Sederhana, Minimalis, Kecil dan Terbaru

6. Desain Dinding Cafe Kekinian Tiles Pattern

Desain Dinding Cafe Kekinian Tiles Pattern

Desain dinding dari keramik (tiles) berpola (pattern) menjadi gagasan praktis dari dinding cantik anti ribet! Salah satu pola paling umum adalah gelombang segitiga serperti contoh.

Pemilihan warna tiles (keramik) menjadi langkah selanjutnya yang bisa ditempuh untuk melengkapi café kekinianmu. Kedai kopi di atas, sih, memilih kombinasi warna menenangkan dari hijau pistachios & feldgrau.

7. Desain Dinding Cafe Kekinian Tiles Mosaic Kaca

Desain Dinding Cafe Kekinian Tiles Mosaic Kaca

Jenis tiles atau keramik satu ini terbilang unik, yaitu bergaya mosaic kaca. Susunan desain keramik ini, membuat dinding seakan bersisik layaknya ular, sisik indah dari biru campuran lavender & biru haather.

Nuansa fancy semakin kental dengan penggunaan dekorasi cermin dan rangkaian benda penghias berhiaskan emas pudar. Pemilihan meja dari granite putih juga adalah bentuk pemilihan dekorasi kekinian yang cerdas! Bukankah akan menarik, jika café milikmu menganut gaya seperti ini?

8. Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Minimalis Modern

Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Minimalis Modern

Penerapan dinding kayu sudah seakan sudah menjadi hal paten pada sebuah café kekinian. Meski begitu, cobalah mengkreasikan sesuatu yang segar yang tidak membosankan.

Café di atas menganut desain minimalis modern, dengan dinding kayu cream yang berlubang. Dinding kayu sengaja hanya dilekatkan pada area dapur, sehingga pembentukan ruangan berlumur cat hitam dapat berbaur dengan sempurna.

9. Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Putih

Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Putih

Kayu putih menjadi sebuah tema dinding menarik bagi sebuah konsep café yang kekinian. Desain dinding yang putih bersih mampu menciptakan suasana anggun dan elegan.

Dinding kayu di atas memiliki bagian popup berbentuk persegi panjang, sehingga café tak perlu repot-repot untuk menambahkan hiasan apapun pada dinding. Café juga mengolaborasikan warna camel dan hijau dari tanaman hias untuk menaikkan pemandangan keseluruhan.

10. Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Futuristic

Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Futuristic

Desain dinding kayu menggelombang dengan indah, bagaikan pahatan indah di dalam museum. Konsep futuristic menjadi tema menarik yang dianut oleh café kekian ini.

Kayu telah terpoles dengan sempurna, sehingga “kulit” mereka terlihat gemerlap dalam cahaya. Perabotan pelengkap terhias dalam balutan warna yang selaras dengan sang dinding.

Baca juga : 19+ Desain Warung Kopi Outdoor Kekinian, Modern dan Minimalis

11. Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Stylish

Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Stylish

Penggunaan kayu tidak harus menutupi keseluruhan dinding, perhatikan contoh di atas. Demi mengkreasikan sebuah desain yang stylish, perancang menanamkan pola-pola kayu berbentuk shuriken bermata tiga.

Dua pola keramik lantai yang berbeda, serta hiasan kayu yang menggantung dari plafon menjadi unsur kotemporer yang kental. Sedang tempat-tempat duduk terpilih dari warna-warna pastel lembut yang mematenkan nuansa nyaman ke dalam café kekinian.

12. Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Classic Luxury

Desain Dinding Cafe Kekinian Kayu Classic Luxury

Kayu memiliki kekuatan “sakral” yang megah. Tak heran, jika banyak dari café dan restoran highend mengenakannya sebagai “pakaian” utama, tak terluput café kekinian bertema classic luxury di atas.

Bagian dinding dan furniture tersusun dalam guratan kayu dengan desain yang cukup umum, sedang sentuhan fantastis terlihat pada desaun mural kayu yang melapisi langit-langit ruangan. Sebuah logam besi tersusun layaknya pagar balapan yang berpusat di tengah langit-langit. Bravo!

13. Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Unik

Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Unik

Siapa bilang tumpukan batu tidak bisa menghasilkan sebuah bangunan unik namun tetap menawan? Lihatlah, betapa menariknya café ini! Ya, keseluruhan bagunan terbuat dari dinding batu, dari dalam hingga luar.

Desain bangunan sendiri mencontoh imaginasi rumah-rumah purba pada jaman batu seperti pada serial kartun The Flintstones. Pendekorasian exterior secara totalitas dibebankan pada bebatuan hias (halaman). Sebuah konsep bangunan kekinian yang menakjubkan!

14. Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Kontemporer

Desain Dinding Cafe Kekinian Batu Kontemporer

Desain arsitektur kontemporer selalu menjadi ide cemerlang dalam pembuatan konsep café yang kekinian. Dalam gagasan kontemporer yang kreatif, sang café membangun dinding megah berbahan bebatuan bertubuh besar (ukuran satu buah batu).

Batu-batu yang terpilih harus tergores dalam guratan hitam dan cokelat muda. Sedang sofa-sofa latex mustard empuk dan besar yang menjadi pengisi ruangan yang molek.

15. Desain Dinding Cafe Kekinian Painted Bright

Desain Dinding Cafe Kekinian Painted

Kembali saja kepada basic. Terkadang, kesempurnaan tercipta dari kesederhaan. Begitulah yang terpancar dari desain dinding café kekinian painted. Ya, hanya bermodalkan pilihan warna cat yang tepat, sebuah kedai dapat tercipta dengan apik dan menawan!

Desain Dinding Cafe Kekinian Painted Cream

Kami memberikan dua contoh café painted bright (warna cat terang) yang berlabur putih dengan dekorasi interior minimalis cosy dan cream dengan tema minimalis modern. Pengolahan ruangan sepenuhnya bergantung dari aspek pelengkap lainnya, seperti material lantai, bentuk furniture, dan hiasan ruang lain.

Baca juga : 21+ Desain Warung Kopi Depan Teras Rumah Tradisional & Modern

16. Desain Dinding Cafe Kekinian Painted Dark

Desain Dinding Cafe Kekinian Painted Hitam

Sebuah desain dekorasi yang baik adalah mereka yang berani menampilkan sebuah karya yang tegas. Cobalah bermain-main dengan dinding painted dark (bercat gelap) pada café kekinianmu. Anda akan puas dengan hasil yang didapatkan.

Desain Dinding Cafe Kekinian Painted Dark Emerald

Dinding bercat hitam pekat dapat dikolaborasikan dengan lantai kayu, menghasilkan sebuah ruangan bernilai exclusive dan mahal. Emerald green adalah pilihan sempurna untuk menaikkan citra klasik nan anggun pada sebuah ruangan.

17. Desain Dinding Cafe Kekinian Kaca Modern

Desain Dinding Cafe Kekinian Kaca Modern

Desain dinding café dari kaca semain erat dilekatkan pada gaya arsitektur modern. Berbagai cafe meraih bangunan kekinian yang trendy dengan mengaplikasikan kaca sebagai dinding pada hampir semua sisi bangunan.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa rumah kaca memberikan esan modern futuristic yang esentrik pada penggunannya. Seperti pada gambar ini, ruangan café tampak sangat exclusive dan glamour dari balik diniding kaca raksasa yang menjulang ke langit.

18. Desain Dinding Cafe Kekinian Dinding Tanaman

Desain Dinding Cafe Kekinian Dinding Tanaman

Desain arsitektur unik dan kekinian selanjutnya memanfaatkan tanaman hias sebagai dinding untuk menghiasi sebuah bangunan, entah itu café, restoran, mall, hingga gedung-gedung perkantoran. Gagasan ini efektif guna memberi sentuhan rindang, tanpa perlu memenuhi rungan dengan pot-pot bunga.

Desain Dinding Cafe Kekinian Tanaman Dinding

Seperti contoh, dinding tanaman dapat berbaur hampir pada semua jenis desain interior, dari minimalis modern hingga Scandinavian tropis yang hangat. Beberapa tanaman yang cocok digunakan adalah morning glory, bougenville, dan English ivy. Tentu, pilihan tanaman dapat disesuiakan dengan selera.