5+ Perbedaan Cream Susu Domba Asli dan Palsu [Kemasan, Tekstur, Warna]

Cream Susu Domba sedang menjadi cukup populer di kalangan industry kecantikan saat ini. Asal muasal cream ini ialah dari sang negeri gajah putih atau Thailand yang dipercaya memiliki khasiat manjur untuk kulit. Ya, Cream Susu Domba ternyata mampu mencerahkan hingga memutihkan kulit sang pemakai.

Alhasil, cukup banyak orang yang meliriknya dan berusaha untuk mendapatkannya. Namun, sebelum terburu-buru untuk membeli atau memesan, alangkah lebih baik untuk mengetahui ciri-ciri Cream Susu Domba asli atau yang palsu.

Karena pada faktanya, terdapat banyak penjual bodong yang menipu customer mereka dengan produk yang tidak original. Maka perhatikan di bawah ini apa sajahkah perbedaan Cream Susu Domba asli dan palsu jika dilihat dari kemasan, tekstur, warna dll, dan jadilah customer yang bijak!

Daftar Isi

Apa Itu Cream Susu Domba?

Cream Susu Domba adalah sebuah produk perawatan kulit yang terekstrak dari susu domba alami yang tersohor akan tingginya protein alami yang dimilikinya. Susu domba memiliki kandungan plasenta yang sangat amat mudah diserap oleh kulit, pada segala jenis kulit.

Cream Susu Domba sebenarnya sudah lama populer di Thailand, namun barulah dalam waktu tak lama diperkenalkan ke tanah air dan menjadi cukup booming, khususnya di antara kaum wanita. Tak hanya berbentuk cream, ekstrak susu domba ini juga diproduksi pula dalam bentuk sabun tubuh.

Manfaat Cream Susu Domba

Manfaat utama dari Cream Susu Domba adalah meningkatkan pencerahan pada kulit, atau sederhananya, ia berguna untuk memutihkan kulit sang pemakai.

Tentunya, berbagai macam kandungan mutakhir lainnya juga tersemat di dalamnya, seperti: Vitamin C & E, Aloe Vera, Olive Oil, Collagen, hingga Minyak Cendana. Dengan zat yang telah disebutkan di atas, tidaklah berlebihan untuk berekspetasi tinggi untuk melihat hasil yang nantinya akan didapatkan.

Contohnya seperti hilangnya noda dan flek hitam, komedo, mengangkat kulit mati nan kusam, melembabkan serta menghaluskan permukaan kulit, hingga mencegah proses penuaan dini. Dengan segala manfaat ini, jujur, mustahil untuk tak tertarik dengan Cream Susu Domba ini.

Baca juga : 12+ Ciri-Ciri Cocok Memakai Cream Wajah Tanpa Efek Samping

Perbedaan Cream Susu Domba Asli dan Palsu

Perbedaan Cream Susu Domba Asli dan Palsu

Sebelum membeli produk Cream Susu Domba dari brand apapun, kami harapkan Anda untuk memperhatikan ciri-ciri di bawah ini yang menjadi perbedaan Cream Susu Domba asli dan palsu.

Sehingga terhindar dari produk abal-abal yang kemungkinan terburuknya, dapat merusak kulit dalam waktu mendatang. Yuk, mari kita simak bersama-sama!

1. Hologram

Salah satu perbedaan fisik yang mencolok pada Cream Susu Domba asli dan palsu adalah sebuah hologram yang terdapat pada wadah pembungkus cream di dalam kemasan.

Cream Susu Domba asli import dari Thailand selalu menyertakan hologram di permukaan wadah pembungkus cream. Jadi, sebelum membeli dan memesan, pastikan produk memiliki hologram yang bertuliskan super quality yang tertempel di permukaannya.

2. Lulus BPOM dengan Kelengkapan Informasi

Pada kemasan terbaru yang telah lulus sensor adalah terdapatnya nomer BPOM yang terdapat di bagian bawah kiri, tampak depan, pada kemasan cream. Salah satu bentuk kelulusan yang disertakan adalah hologram bertuliskan MDS (nama Arta Mandiri Orignal Product) kecil di bagian atas pojok kiri.

Setelahnya, berbagai kelengkapan informasi selalu tercantum pada produk Cream Susu Domba asli import, contohnya adalah barcode produk, kejelasan expired date (tanggal kadaluarsa), serta nama perusahaan yang memproduksi Cream Susu Domba tersebut.

Jadilah customer cerdas dengan memeriksa secara jeli berbagai kelengkapan yang telah kami sebutkan di atas, sehingga Anda tak mudah tertipu dengan berbagai produk palsu yang bertebaran di pasaran bebas.

3. Warna dan Tekstur

Perbedaan Cream Susu Domba asli dan palsu berikutnya dapat terlihar dari warna dan bentuk tekstur cream tersebut sendiri. Warna produk original terlihat putih yang condong ke arah krim, sedang pada produk tiruan warna cenderung sangat putih, bahkan pucat.

Selanjutnya, produk asli tidak menimbulkan bau tak enak atau bau yang menyengat yang biasa ditemui pada produk palsu dan KW. Pada produk asli, cream tidaklah lengket dan cepat meresap ke kulit.

Jika produk yang Anda beli tidak sesuai dengan deskripsi di atas, maka kemungkinan besar Anda sedang membeli produk KW dan palsu.

4. Bentuk Kemasan

Perbedaan terakhir yang dapat dicermati dari produk asli dan palsu Cream Susu Domba adalah bentuk kemasan produk. Pada kemasan original resmi yang lama, bentuk kupu-kupu terdesain cantik sebagai wadah cream (dan sabun).

Tetapi pembaharuan telah dilakukan, dan sekarang ini, produk original mengenakan kemasan dengan bentuk hati yang tetap tak kalah menawan. Sedang produk palsu dan KW tetap konsisten mengenakan kemasan berbentuk bulat dan kotak (sejauh dari hasil pengamatan produk palsu yang sudah tertangkap).

5. Label Nama

Untuk cream susu domba yang asli tentu saja akan tertulis dikemasan CSD Paket Whitening Cream Susu Domba, sedangkan untuk cream yang tiruan atau KW biasanya akan ditulis kalimat lain yang hampir mirip dan tujuannya untuk mengelabuhi pengguna cream susu domba yang tidak teliti.

Frequently Asked Questions

  • Sabun susu domba asli warnanya apa?

Untuk produk sabun susu domba yang asli (ori) itu memiliki warna kuning, jadi bukan orange atau coklat muda.

  • Apakah cream susu domba lengket?

Cream susu domba asli mempunyai warna putih dan krem. Adapun teksturnya tentu tidak lengket dan bisa dengan cepat menyerap pada kulit setelah digunakan.

  • Apakah cream susu domba bermerkuri?

Karena terbuat dari 100% bahan herbal/alami, maka bisa dipastikan cream susu domba no-merkuri dan no-hydroquinone.


Jadi itulah 5 perbedaan susu cream domba yang asli dan palsu yang perlu untuk Anda perhatikan dengan teliti. Banyak sekali produk cream susu domba tiruan atau kw yang seolah-olah mirip dengan aslinya namun dengan kualitas yang jauh di bawahnya demi mengejar keuntungan semata.

Leave a Comment