Hotel Wijaya Kusuma Demak: Review, Lokasi, Harga Kamar, Fasilitas

Demak, merupakan salah satu kota wisata keagaman terbesar di Provinsi Jawa Tengah. Tak mengherankan jika fenomena penginapan begitu menjamur di dalamnya. Saking banyaknya, tentunya, para wisatawan akan semakin bingung untuk menemukan hotel terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

Tak perlu khawatir, sobat, saat ini kami akan memberikan satu ulasan mengenai sebuah hotel di Demak bernama Hotel Wijaya Kusuma. Sebuah hotel yang nyaman dengan letak yang cukup strategis. Jika penasaran, langsung saja disimak pembahasan kami di bawah ini.

Lokasi Hotel Wijaya Kusuma Demak

Hotel Wijaya Kusuma Demak berlokasi di Jalan Sultan Fatah No.1, Katonsari, Bintoro, Kecamatan Demak, yang juga berada di Kabupaten Demak, Provinsi Jawa Tengah. Kode pos yang dimiliki oleh kota Demak ini adalah 59511. Satu hal yang perlu dicatat, sobat harus sangat cermat untuk menemukan hotel ini.

Mengapa? Karena hotel ini berdiri dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi yang cukup lebat. Sebagai patokan pasti, terdapat papan nama yang cukup tinggi, berdiri di pintu gerbang untuk memasuki hotel. Jadi, usahakan untuk selalu awas dengan jalanan sekitar, sehingga hotel ini tidak terlewatkan begitu saja.

Harga Sewa Kamar

Hotel Wijaya Kusuma Demak ini menyediakan dua tipe kamar yang dapat dipilih oleh para pengunjung. Yaitu ruang kamar biasa, dan kamar khusus. Dengan harga Rp. 125,000 sobat pembaca dapat bermalam di unit room standard (biasa). Namun ruangan ini tidak diperlengkapi dengan TV dan AC.

Dengan upgrade ke unit khusus yang dipatok dengan harga Rp.250,000, permalamnya, maka tambahan fasilitas akan di dapatkan oleh sobat pembaca dalam bentuk AC dan TV. Nah, sekarang semua tergantung dengan para tamu, ruang manakah yang menurut sobat merupakan pilihan yang terbaik.

Baca juga : 

Fasilitas Hotel Wijaya Kusuma Demak

Fasilitas umum yang layak diperhitungkan, mulai dari lahan parkir yang luas, serta kondisi lingkungan yang aman untuk anak bermain. Layanan resepsionis juga tersedia selama dua puluh empat jam penuh, sehingga jika terjadi suatu kendala mendadak, pihak hotel akan dapat membantu dengan sigap.

Selanjutnya, seperti yang telah kami singgung di atas, bahwa fasilitas pribadi yang tersedia di kamar memang tergantung dengan unit kamar yang dipilih. Seperti contoh kipas angin untuk kamar biasa, TV serta AC untuk kamar khusus atau VIP.

Review Hotel Wijaya Kusuma Demak

Kurang komplit dan lengkap rasanya jika kita belum melihat review atau komentar-komentar para pengunjung melalui laman Google, mengenai pengalaman langsung menginap dan stay selama beberapa waktu di Hotel Wijaya Kusuma ini. Langsung kita simak bersama, yuk!

  • Lokasi hotel yang strategis, yaitu di seputar area ring road kota Demak.
  • Harga yang cukup terjangkau, sehigga cukup menjadi pilihan yang bagus untuk sobat dengan budget
  • Area hotel yang luas dan dikelilingi dengan pohon-pohon rindang, sehingga hari-hari menginap akan terasa lebih sejuk dan dingin.
  • Pelayanan staff yang cukup baik dan sigap dalam menanggapi keluhan dan kendala.

Tempat di Sekitar Hotel Wijaya Kusuma

Hotel ini juga dikelilingi dengan berbagai tempat-tempat umum yang vital, seperti lokasi transportasi umum, serta kawasan wisata terkenal di kota Demak, selayaknya:

  • Terminal Bintoro: dapat ditempuh dengan berjalan kaki selama 15 menit.
  • Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani: dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau taksi selama 58 menit.
  • Masjid Agung Demak: dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 5 menit.
  • Makam Sunan Kalijaga Demak: dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 4 menit.
  • Masjid Sunan Kalijaga Kadilangu Demak: dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi selama 9 menit.

Jadi itulah ulasan review kita mengenai Hotel Wijaya Kusuma Demak. Hotel ini memang sangat cocok bagi Anda yang ingin menghemat budget. Adapun lokasinya juga sangat strategis sehingga bisa menjadi pilihan menginap yang tepat.

Leave a Comment